Fakta Misterius Museum Madame Tussauds

Pada awal bulan Mei tahun 2019 lalu berita mengenai akan dibuatnya patung lilin Presiden RI ke-7 di Museum Madame Tussauds resmi diluncurkan di Hong Kong. Kabar gembira ini membawa semangat positif bagi banyak warga negara Indonesia Museum Madame Tussauds yang pada mulanya didirikan di London, Inggris kini telah berkembang hingga ke berbagai belahan dunia. Di masa kini Museum Madame Tussauds telah hadir hingga di 24 kota dari seluruh dunia. Di museum yang konsepnya sangat menarik untuk dikunjungi ini anda dapat menemukan berbagai tokoh-tokoh besar yang berasal dari aneka belahan dunia. Banyak orang sudah mengetahui agen sbobet terpercaya atau pernah mendengar akan museum unik ini.

Beberapa kota terdekat yang terkenal untuk dapat dikunjungi melihat para tokoh besar ini seperti di negara Singapura, Thailand, serta Hong Kong. Menariknya museum ini sudah memamerkan ratusan patung manusia yang dibuat dari replika sosok aslinya, dimana patung ini dibentuk begitu mirip dengan aslinya. Tidak heran jika banyak wisatawan yang penasaran untuk dapat melihat isi dari museum ini.

Sosok terkenal yang menjadi pencetus dari museum ini dikenal bernama Madame Tussaud yang merupakan seorang guru seni terkenal yang pernah mengajar Ratu Elizabeth di masa lampau. Di balik begitu megahnya museum ini terdapat 8 fakta unik yang belum diketahui oleh para wisatawan. Maka dari itu yuk sebelum anda sempat berkunjung secara langsung ke tempat ini nanti, mari kita simak fakta seputar museum ini yang dibahas dalam artikel.

Madame Tussauds Adalah Sosok Nyata Seorang yang Bernama Madame Anna Marie Tussauds

Sosok bernama lengkap Madame Anna Maria atau Marie Tussauds ini lahir pada 1 Desember 1761 dan meninggal pada 16 April 1850. Ibu dari Madame Tussauds pernah bekerja sebagai penjaga rumah di kediaman Dr. Philippe Curtius. Pria ini memiliki keahlian dalam membuat patung berbahan lilin. Dr. Philippe Curtius pun berbaik hati mengajarkan Marie sebagai anak dari penjaga rumah yang dipercayainya untuk membuat patung lilin. Melalui cara itulah Madame Tussauds menjadi mahir dan menguasai cara membuat patung lilin lewat keberhasilan dalam membuat patung lilin dirinya sendiri.

Madame Tussauds Menjadi Seorang Guru Seni, yang Justru Terkenal Melalui Karyanya

Banyak orang telah mengetahui bahwa Madame Tussauds merupakan seorang seniman. Terdapat banyak jenis karya yang sudah dihasilkannya dan dipajang di berbagai tempat. Namun belum banyak orang yang tahu bahwa wanita ini pernah mengajar seni kepada istri dari Raja terakhir Prancis, Louis XVI sebelum terjadi Revolusi Prancis di tempat itu. Sayangnya Madame Tussauds serta seorang mantan pegawainya meninggal akibat dieksekusi saat Revolusi Prancis berlangsung.

Arnold Schwarzenegger yang Mengejutkan Pengunjung Saat Mampir ke Museum Madame Tussauds di Los Angeles

Pada tahun 2015 silam, seorang aktor yang menjadi bintang utama dari film Terminator ini sempat mengejutkan para pengunjung dari Museum Madame Tussauds di kawasan Amerika Serikat. Dengan ulah jahilnya Arnold bahkan dengan sengaja datang ke museum tersebut hanya untuk berpose pura-pura menjadi patung lilin. Di saat para pengunjung tersebut sedang berpose di dekatnya, banyak dari mereka yang dikejutkan akibat Arnold tiba-tiba berteriak kepada para pengunjung.

Museum Madame Tussaud Bahkan Pernah Dibom!

Sejarah mencatat akan sebuah kejadian tragis yang pernah menimpa Museum Madame Tussauds di kawasan London. Museum ini pernah di bom pada tahun 1940 yang lalu. Pelaku pengeboman adalah sekutu dari Jerman, dimana akibat dari pengeboman ini hampir lebih dari 350 karya patung lilin Tussauds yang hancur berkeping-keping. Beruntungnya masih ada sebagian karya yang masih bisa diselamatkan dari ledakan tersebut.

Patung Lilin Hitler yang Dihancurkan Orang Tak Dikenal

Kejadian ini berlangsung pada tahun 2008 yang silam di Berlin. Sosok yang melakukannya diketahui berasal dari Jerman. Pria ini merusak karya Madame Tussauds pada saat pembukaan museum yang berlangsung di Berlin. Disampaikan awalnya pria itu mendesak untuk berusaha masuk melewati para pihak pengaman dan mencoba merusak salah satu patung tokoh sejarah Jerman yaitu Hitler yang terkenal akan kontroversi dan kekejamannya.

Patung yang Harus Diukur Sesuai Sosok Aslinya Untuk Mendapatkan Hasil yang Sempurna

Membuat suatu patung lilin agar menjadi mirip dengan aslinya memang bukan suatu hal yang mudah. Diperlukan banyak teknik yang harus dikerjakan dengan teliti untuk dapat mengukur ukuran patung tersebut dari ujung rambut hingga bagian kakinya. Lebih lagi tidak sembarang orang dapat melakukan proses pengukuran serta pembuatan patung lilin ini. Diperlukan kemampuan khusus serta tenaga para ahli yang sudah menguasai teknik menghitung serta memahat untuk dapat membuat patung ini. Seperti contohnya pembuatan patung Ratu Elizabeth saja memerlukan lebih dari 150 kali pengukuran untuk bisa begitu sesuai dan presisi. Hanya untuk membuat bentuk patungnya begitu mirip dengan aslinya.

Seluruh Patung Lilin Dibuat Dalam Ukuran yang Dua Kali Lebih Besar Dari Aslinya

Lilin sebagai bahan dasar dari pembuatan patung replika aneka sosok terkenal ini sangat mudah untuk menyusut sejak proses pembuatannya. Maka dari itu untuk figur yang akan dibuat menjadi patung ini akan diukur hingga volumenya sebesar dua kali lipat dari bentuk aslinya. Maka dari itu proses pengukuran akan dilakukan sebanyak berkali-kali dalam dalam membuat patung lilin ini. Supaya sekalipun bentuknya menyusut pada akhirnya masih sesuai dengan ukuran asli dari perbandingan model tokohnya.

Tinkerbell Sebagai Patung Lilin Terkecil Di Museum Madame Tussauds

Tahukah anda bahwa segenap koleksi yang dipajang di Museum Madame Tussauds ini tidak hanya berisikan tokoh-tokoh nyata saja? Ada juga banyak macam tokoh fiksi maupun dari dunia fantasi yang ditampilkan serta di museum ini. Imajinasi penciptanya yang begitu besar membuat beberapa sosok terlalu disayangkan saat tidak ikut serta dipajang di tempat ini. Salah satu sosok fiksi yang terkenal dari film serial animasi Peterpan turut mejeng di museum ini. Tokoh fiksi ini dikenal bernama Tinkerbell, sebagai figur karakter peri yang berukuran kecil. Tidak hanya itu anda dapat menemukan figur lain seperti Shrek, Burger King, serta The Incredible Hulk yang terdapat disana. Demikian beberapa fakta menarik yang dapat ditemukan sebagai informasi akan museum yang terkenal akan ciri khasnya ini. Semoga informasinya bermanfaat dan menghibur anda.