Museum Nyeleneh yang Dibangun di Korea Selatan

Jika sebelumnya bermain di Amsterdam, maka kali ini kami ajak untuk bermain di Korea Selatan. Museum sendiri biasanya memiliki identik yang kuat akan nilai-nilai sejarah di dalamnya. Pada umumnya Museum akan mampu menampilkan riwayat hidup bagi para pahlawan atau perjuangan mereka dalam melawan penjajahan untuk merebut langsung kemerdekaan yang ada. Namun akan berbeda sekali dengan cerita kalau kalian berkunjung ke Korea Selatan. Di negara asal para artis Kpop dan Kdrama ini, tak hanya menyuguhi nyanyian maupun film dan drama – dramanya yang seru. Tetapi Agen Sbobet Terpercaya, juga mampu dalam menghadirkan berbagai macam museum yang super unik sekali. Saking uniknya, kalian tidak akan bisa menemukan museum unik yang sudah dibangun di Korea Selatan pada negara-negara lainnya.

Korea Selatan – Museum Mr. Toilet House 

Tahun 2002 sudah menjadi sebuah tahun bersejarah bagi Korea Selatan, sebab menjadi tuan rumah dari Ajang Piala Dunia. Demi mampu menyambut para atlet yang akan langsung bertanding, Walikota Suwon pada saat itu sudah mempersiapkan segala macam hal yang terbaik, termasuk dalam urusan toilet. 

Mah ini semua bermula pada keinginan di dalam memperbaiki fasilitas toilet yang kemudian berkembang menjadi sebuah ide untuk membuat sebuah museum mengenai toilet tersebut. Walikota Suwon kemudian bisa menyumbangkan rumahnya dan bisa mengubah sebuah bentuk menjadi seperti toilet raksasa yang kemudian disebutnya sebagai Haewoojae. 

Pembangunannya sendiri sudah selesai pada tahun 2007 dan 2 tahun kemudian sang walikota ini meninggal. Lalu pihak keluarga bisa menyumbangkan rumah tersebut bagi masyarakat. Nah untuk bisa menghormatinya, masyarakat kota Suwon pada akhirnya merombak dan sudah mengubah rumah tersebut menjadi sebuah museum.  

Disini kalian tak hanya melihat aneka toilet dalam berbagai ukuran, namun belajar mengenai tubuh untuk mencerna makanan hingga bisa berubah menjadi kotoran. Asyiknya sendiri untuk bisa masuk ke museum ini, maka kalian tidak akan dikenakan sebuah biaya dari tiket masuk, hanya saja akan jauh lebih baik kalau kalian datang ke sini sesudah maupun sebelum makan ya. Alamatnya ada di 9 Jangan-ro, 458 beon-gil jangan-gu, Suwon-si Gyeonggi-do. Atau bisa mencari alamat resminya di Internet. 

Korea Selatan – Museum Namhae Treasure IIsland Garlic Land 

Jadi selain adanya museum mengenai Tolet, disini bawang sudah masuk sebagai tanaman yang memiliki museum khusus tersendiri dengan nama Namhae Treasure Island Garlic Land. Di museum ini, kalian akan benar-benar belajar tentang semua hal yang berhubungan langsung dengan bawang. Tak hanya bawang merah, lalu bawang putih saja, disini ada semua jenis bawang yang ada di dunia. 

Dimulai langsung dari bibitnya, cara untuk menanam bawang, merawat, cara untuk memanen, sampai dengan masakan apa saja yang bisa diolah dengan menggunakan bawang tersebut. Selain dapat memperkenalkan bawang putih ke para pengunjungnya, kehadiran atas museum ini sekaligus untuk bisa mempromosikan desa-desa yang ada di sekitar Namhae. 

Bagi kalian yang memang tidak mengerti adanya bahasa Korea Selatan, maka disini sudah disediakan teks maupun audio dalam bahasa Inggrisnya. Kelebihan lainnya sendiri, untuk bisa masuk ke museum ini kalian tidak perlu membayar apapun alias benar-benar Free. Alamatnya ada di Gyeongsangnam-do Namhae-gun, I-dong-Myeon Dajeong-ri 971. Atau bisa mencari lokasinya lebih lengkap di Internet. 

Korea Selatan – Museum Kimchikan 

Dibanding dari 2 museum yang sudah kami beritahukan di atas tadi, Museum Kimchikan ini memang menjadi sebuah hal yang wajar. Dimana mengingat bahwa Orang Korea sangat cinta sekali sama yang namanya Kimchi, justru ini akan jadi sangat aneh jika negara ini tidak memiliki museum khusus bagi Kimchi. Sebab itulah, dibangun khusus museum tersebut. 

Letak dari Museum Kimchikan ini ada di Insadong, dimana museum tersebut mampu menampilkan sejarah atas perkembangan Kimchi dari masa ke masanya. Kalian juga akan diajak langsung dalam melihat adanya 200 Kimchi yang ada di Korea Selatan. Asyiknya lagi, selain bisa melihat-lihat disini kalian juga akan langsung diajari cara dalam membuat Kimchi. Nah nantinya setelah puas keliling, maka kalian juga bisa mencicipi aneka macam Kimchi yang ada di sini. Jadi sangat seru sekali nih bermain di Museum Kimchikan tersebut. Alamatnya ada di 354 Insadong-gil, Jongno-gu Seoul – Korea Selatan. 

Korea Selatan – Jeju Glass Castle 

Sesuai sekali dengan namanya, Jeju Glass Castle sendiri memiliki letak di pulau Jeju. kenapa dinamakan seperti itu museumnya ? sebab hampir semua hal yang ada di sini sudah terbuat dari kaca. Selain karya seni yang semuanya terbuat langsung dari kaca, maka kalian juga akan menemukan sebuah taman. 

Tak hanya taman yang dipenuhi oleh bunga-bunga cantik, melainkan taman yang semuanya itu sudah diisi dari kaca. Disini ada 6 taman dengan tema yang begitu beragam disini. Termasuk disediakannya labirin kaca terbesar yang ada di dunia, bola kaca, danau cermin dan karya seni lainnya. Selain berasal dari Korea Selatan, karya seni yang ada di sini sudah dibuat oleh seniman ternama yang berasal dari negara Italia, Negara Ceko dan Negara Jepang. 

Terakhir kalian bisa membuat sendiri aneka kerajinan kaca langsung dari para ahlinya. Untuk tiket masuk, pengunjung bisa dengan mudah membayar tiket dari mulai 6.000 hingga 11.000 won per orangnya. Alamatnya sendiri ada di 462 Nockhabunjae-ro, Hangyeong-myeon, Jejusi Jejudo. Atau lebih lengkapnya bisa kalian search pada situs Internet yang ada. 

Korea Selatan – Pig Museum 

Kali ini Korea Selatan sudah diisi oleh Museum yang isinya Babi dan semuanya memang akan membahas dengan yang berkaitan sama dunia Babi. tak hanya pajangan saja, lukisan maupun souvenir Babi juga ada di dalamnya. Nah di jam-jam tertentu, kalian bisa melihat adanya pertunjukan babi yang dimulai pada pukul 11.00 KST , lalu 13.00 KST hingga 15.00 KST. bahkan disini kalian bisa memberi makan para babi yang sudah lapar menunggu sajian yang kalian hidangkan di dalamnya. Sebagai bonus, bahkan disini kalian bisa belajar dalam membuat sosis daging babi maupun bisa menikmati rasanya bacon bersama para peserta lainnya. 

Untuk tiket masuk, maka kalian hanya perlu membayar sebesar 6000 won saja per orangnya. Apakah in terhitung mahal ? tidak juga, sebab tike tini sudah mencakupi dari semua hal mengenai cemilan, tiket masuk sampai dengan biaya belajar membuat sosis dan mencicipi bacon babi yang ada di dalam sana. 

Korea Selatan – Museum Seodaemun Prison 

Jika kalian masuk ke dalam museum ini, maka kalian akan teringat adanya Lubang Buaya di Indonesia. Seodaemun prison Museum memang dulunya adalah sebuah penjara yang sudah didirikan langsung oleh Jepang untuk bisa menahan para pejuang kemerdekaan Korea. Salah satu tahanan yang begitu populer sekali adalah Ryu Gwan Sun. Dimana itu seorang mahasiswa dari Ewha Womans University yang berjuang bersama 2000 demonstran lain menentang pendudukan Jepang dan Genosida terhadap budaya Korea termasuk huruf Hangul Korea. Setelah Jepang pergi dan Korea Selatan berhasil Merdeka, penjara yang digunakan untuk menahan penjahat hingga tahun 1992, penjara ini bisa diubah menjadi museum dan bisa dirombak berkali-kali. 

Saat ini dari semua gedung, hanya sel nomor 11,11 dan 12 saja serta ruang eksekusi yang masih asli. Jika kalian berkunjung ke Seodaemun Prison Museum, maka kalian akan menemukan banyak patung yang menggambarkan perjuangan para pejuang termasuk saat mereka disiksa. Seodaemun Prison Museum ini sudah dibuka dari jam 09.30 KST sampai dengan 18.00 KST di bulan Maret hingga bulan Oktober 09.30 KST sampai dengan 17.00 KST pada bulan November sampai dengan Februari.