Museum Nyeleneh Yang Ada Di Penjuru Dunia

Museum merupakan sarana prasana yang baisanya meliputi beberapa aksen yang berpengaruh pada nilai sejarah yang ada. Berbagai hal biasanya di pamerkan dalam tiap isi museum itu sendiri. Umum sekali kalian bisa menemui isinya seperti lukisan-lukiasn bersejarah oleh orang-orang ternama. Ada juga mengenai benda-benda pustaka yang dimiliki oleh negara tersebut. Ada yang memberitahukan mini karikatur mengenai sejarah dulu negara tersebut menghadapi masa-masa sulit pada zaman dahulu. Sampai ada juga yang mengisi dengan berbagai macam kerangka hewan purba yang memang sudah langka di temui untuk zaman modern ini.

Namun pada kesempatan ini, kita akan memberikan beberapa museum unik, menyeramkan bahkan dibilang nyleneh yang ada di beebrapa belahan dunia ini. isi daripada museum tersebut tidaklah wajar seperti yang biasa dikunjungi oelh kebanyakan orang. Namun dengan begitu, bagi kalian yang selalu merasa bosan dengan apa saja yang ada di museum. Dengan kalian mendatangi museum tersebut mungkin rasa bosan kalian akan tergantikan dengan sensasi yang berbeda.

Mulai dari kalian merasa aneh, merasakan jijik, sama merasakan beebrapa anggota tubuh kalian merinding karena melihat benda-benda yang terdapat pad musem- museum ini. jika kalian penasaran museum apa saja yang admin maksud. Yuk langsung saja cek museumnya, siapa tahu ketika kalian sedang berada di negara tersebut kalian ingin mampir dan melihatnya langsung dengan mata kepala kalian sendiri hehehe.

Museum Nyeleneh Di Beberapa Negara

#1 Kanada – Avanos Hair

Main-mainlah kalian ke negara Kanada. Dimana kalian nantinya bertemu dengan sebuah museum yang aneh ini. Dimana kita ketahui, rambut merupakan mahkotanya para wanita. Namun, kalian akan merasa berbeda jika kalian mendatangi museum yang satu ini. Dimana dari namanya saja kalian sudah tahu bahwa musem ini berhubungan dengan rambut.

Ya memang di tempat ini sudah tersedia kurang lebih 20.000 sampel rambu para wanita. Rambut ini didapat dari para pengunjung yang memang sukarelawan memberikan sedikit sampel rambutnya untuk ditaruh di dalam museum tersebut. untuk museum ini sendiri berbentuk seperti gua, kecil dan juga agak sedikit gelap.

#2 India – Sulabs International Museum Of Toilets

Kebayangkah sudah apa yang ada di pikiran kalian semua hehe.. eits kalian jangan salah sangka dulu ya gengs. Toilet ini memang wadah atau tempat bagi orang-orang yang ingin mengeluarkan sisa sisa makanan dalam perutnya yang disebut kotoran. Seperti yang ada pada Sulabs International Museum Of Toilets. Dimana dalam museum ini kalian bisa menemukan berbagai macam jenis toilets yang ada di dunia ini.

Saat pemiliknya melakukan wawancara pun, meamng ia mengatakan bahwa sudah sekitar 4500 tahun lalu toilet ini memang sengaja ia kumpulkan. Jika kalian penasaran perbedaan toilets dulu dengan sekarang, kalian bisa langsung mengunjungi museum tersebut di negara India.

#3 Islandia – The Icelandic Phallological

Jika kalian sedang berkunjung ke negara Islandia ini. kalian bisa langsung mampir ke museum yang sangat nyeleneh ini ya guys. Bagaimana tidak. Kalian nantinya akan berkunjung ke dalam museum The Icelandic Phallological yang dimana diisi oleh berbagai mmacam Mr.P yang ada di dunia ini. wah wah wah, kebayang dong kalian gambaran museum yang satu ini.

Nantinya ketika kalian masuk, akan sangat jelas sekali disana terdapat berbagai macam Mr.P dari manusia dan juga hewan yang sudah amti dari belahan dunia yang ada. Pemilik dari museum ini adalah seorang guru bernama Sigurdur Hjartarson. Pengunjung yang datang tiap tahunnya kurang lebih mencapai 11.000. Unik banget ya guys sama pemikiran guru yang satu ini.

#4 Russia – Kunstkamera

Nah ini menjadi rekomendasi dengan museum aneh, unik, nyeleneh dan juga mengerikan. Bagaimana tidak jika didalmnya diisi oleh benda-benda gila. Memang dari awal pembuatannya saja sudah mengambil tema yang ekstrem. Karena memang beanr, di dalam museum ini kalian akan menmui beberapa orang yang memiliki tubuh namun tidak biasa pada umumnya tubuh manusia. Kalian jangan kaget ketika kalian masuk kesana akan disuguhkan pemandangan seperti banyaknya jasad yang memang sengaja untuk diawetkan. Dengan dimulai adnya Kepala manusia hingga janin yang sudah meninggal pun ada disana.  Iiihhhh serem kan guys.

Nah gimana nih, dengan beebrapa rekomendasi museum ini mana saja yang membuat kalian penasaran dan berniat untuk mengunjungi museum tersebut ?.. kalau mimin si cukup ke museum Fatahilah aja ya guys hehehe.

Negara Yang Memiliki Museum Film Terbaik Didunia

Setelah sebelumnya kita berkunjung ke museum-museum terbesar yang isinya mungkin sebagian besar umum diketahui. Sekarang kita lanjut main main lagi nih gaes ke negara lainnya namun dengan tipe museum yang berbeda yah. Kali ini kita akan tunjukan ke kalian negara yang memiliki museum perfilman terbaik yang ada di dunia. Pastinya, sudah bisa kalian tebak isi dari dalam museum tersebut terdapat beberapa koleksi film yang memang bagus sekali dan juga menakjubkan.

Paling mudah yang bisa kita temui adalah Bioskop. Dimana tempat itu merupakan tempat dari salah satu seni perfilman bisa berjalan sedemikian rupanya. Kalau berbicara tentang dunia perfilman pasti kalian tahu dong Hollywod menjadi ibu dari dunia perfilman itu sendiri. Kontribusinya meamng sebagian besar dari Hollywod. Namun, kalian juga harus tahu bahwa tidak hanya di kota Hollywod itu sendiri saja yang terdapat mengenai dunia perfilman, namun di beebrapa negara lainnya pun juga memilikinya.

Mau tahu negara mana saja yang termasuk ? langsung saja gaes kalian baca selengkapnya dibawah ini yahhh..

Negara Dengan Kepemilikan Museum Film Terbaik

Jika kalian bingung mencari destinasi liburan yang menyenangkan, kalian bisa saja mengunjungi negara ini dan melihat beberapa museum film yang sangat indah untuk kalian ketahui.

  • Australia

Negara yang terkenal dengan kanggurunya ini juga memiliki museum film yang indah bernama “ Australian Center For Moving Image “. Dimana kalian bisa mengunjungi museum ini yang lokasinya terletak di wilayah Melbourne. Dimana ini merupakan pusatnya Australia untuk gambar bergerak yaitu film. Pusat ini didirikan sudah dari tahun 1946 pada bagian negara Victoria. Dimana museum ini menjadi lembaga utama dalam Sinema Australia. Yang didalamnya sering menyelenggarakn pameran dengan memiliki 2 teater untuk festival film reguler yang diadakan disana.

  • Inggris

Museum Media Nasional adalah namanya. Letaknya di wilayah Bradford, yang merupakan kota pertama film UNESCO. Museum ini dulunya memiliki nama Museum Nasional Fotografi, Film dan Televisi. Berdirinya museum di tahun 1983, dengan memiliki koleksi kurang lebih 3,5 jt objek yang memiliki kaitannya dengan bioskop serta media lainnya. dalam museum ini pun sering terjadi penyelenggaraan festival film pertahunnya. Dimana Bradford International Film Festival menjadi salah satu yang terkemuka diantara semuanya.

  • Amerika Serikat

Sekarang kita masuk ke ibu kota dari dunia perfilman. Dimana kalian bisa temui museum ini dengan nama Museum Hollywood. Kalian bisa langsung datang saja ke wilayah Max Factor Building di 1660 Highland Avenue. Didalmnya banyak sekali menampilkan koleksi memorabilia dari sinema Amerika. Tidak hanya itu, didalmnya juga terdapat berbagai set film, barang-barang pribadi, bermacam kostum, dan juga ada beberapa mobil yang dipajang di 4 lantai yang ada.

  • Jerman

Namanya adalah Museum Film Jerman. Dimana lokasinya berada di Frankurt am Main, Jerman. Museum ini merupakan pameran budaya film yang memang megah berada di Jerman. Dalam museum itu sendiri, kalian akan ditawarkan mengenai perjalanan bersejarah dan juga kemajuan teknis dari dunia sinema. Museum ini juga sering sekali melakukan kolaborasi dengan pembuat film yang berbakat dalam berbagai percobaan sinematik dan akhirnya menghasilkan film baru. Untuk saat ini, museum ini telah bergabung dengan Institut Film Jerman.

  • London

Tahun 2008 silam, Jonathan Sands merupakan pendiri dari London Film Museum. Letaknya museum ini ada di daerah Covent Garden. Sebelum nama ini, museum dulu diberi nama dengan nama Movieum Of London. Dimana museum ini menampilkan berbagai set film, kostum dan juga benda-benda lainnya. ada beberapa bagian dalam museum yang memang didedikasikan untuk kemajuan dalam pemahaman teknis mengenai biskop juga. Museum ini juga sering sekali mengadakan pameran tematik dari waktu ke waktunya. Yang terbarunya di keluarkan dari Museum ini adalah Bond In Motion. Dimana pameran ini memang didedikasikan langsung untuk sebuah film yang perannya diketahui bernama “ James Bond”.

Itu dia kurang lebih sebagian dari negara-negara yang memiliki museum film paling baik yang ada di dunia. Memang masih banyak lagi museum film lainnya yang baik dan tersebar di beberapa belahan dunia ini. Namun, dari kita sendiri memberikan rekomendasi dari negara-negara tersebut yang memang bagus untuk kalian kunjungi.

Rekomendasi Museum Terbaik Di Dunia

Liburan dengan berkunjung kebeberapa museum terbaik yang ada di dunia ini tidak ada salahnya bukan ? tidak hanya di Indonesia saja, di beebrapa negara juga memiliki museum yang sudah sangat populer di dunia. Museum ini sendiri merupakan bangunan yang didalamnya akan diisi oleh barang-barang bersejarah yang pernah ada di negara tersebut. Megah, Mewah, Artisik, pastinya itu yang selalu kalian pikirkan mengenai bentuk fisik dari si museum itu sendiri.

Jika dirasa kalian memiliki waktu berlibur untuk mengunjungi beberapa negara luar, maka kalian harus mengunjungi museum yang ad di negara tersebut. apalagi saat kalian berkunjung ke musum tersebut dengan mengajak sang buah hati, patinya akan menambah wawasan juga bagi buah hati kalian. Ingin tahu rekomendasi museum yang kita berikan bentuknya seperti apa, dan ada di negara mana saja ? yuk buruan deh kalian cek artikelnya sampai bawah ya guys.

 Museum Terbaik Yang Ada Di Dunia

Di Indonesia sendiri sebenanrya museumnya juga sudah bagus ko, dan sangat bersejarah sekali. Nah pastinya kalian sudah sering dong jalan-jalan ke museum yang ada di negara sendiri. Maka dari itu, kali ini kita rekomendasikan ke kalian untuk menjelajahi keseruan museum yang ada di beberapa negara ini.

#1 Perancis ~ Musee Du Louvre

Ini sudah pasti kalian tahu dong. Negara perancis selain negara dengan banyaknya model cantik tapi disana juga terdapat museum yang cantik guys. Hal ini bisa di buktikan dalam film Da Vinci Code. Dimana museum ini terlibat didalamnya. Museum yang satu ini termauk kedalam museum terbesar yang ada di dunia dan riset yang beredar mengatakan, 8jt orang per tahunnya pasti mengunjungi museum tersebut. bangunan ini sendiri dibangun pada abad ke12 pada saat Raja Philip memerintah. Bangunan ini pun terkenal sebagai bangunan bekas tempat tinggal dari Raja Perancis Louis XIV.

Lokasinya sendiri berada pada 2 sungai besar yaitu Seine & Rue De Rivoli. Bentuk museum ini lucu guys, berbentuk piramida yang terbuat dari kaca. Nah, yang paling terkenal disana adalah adanya Lukisan Monalisa yang dilukis langsung oleh Leonardo Da Vinci.

#2 Italia ~ Vatikan

Tidak jauh ada Italia dengan Museum Vatikan. Dimana museum ini didirikan oleh Paus Julius II di abad ke 16. Pada museum ini kalian bisa melihat hal unik yang terdapat pada anak tangganya yang berbentuk spiral. Selain itu, museum ini juga termasuk kedalam museum terbaik yang ada di dunia. Dengan didalamnya diisi oleh karya-karya seni ternama di abad pertengahan silam. Misalnya saja seperti : Michelangelo, Raphael, serta Fra Angelico yang bisa kalian temui didalam museum tersebut.

 

#3 Belanda ~ Rijkmuseum

Masuk lagi nih guys ke wilayah Eropa. Dimana museum yang ada di Belanda ini termasuk kedalam museum yang paling menakjubkan besarnya dan juga bergengsi di dunia. Jika kalian iseng mencari tahu arti museum tersebut, jika kedalam bahasa Indonesia berarti Museum Nasional. Dimana ini museum terbaik yang suah didirikan lebih dari 200 tahun lamanya. Koleksi didalamnya terdapat objek bersejarah yang ada di seluruh penjuru dunia. Sebut saja Materworks milik Rembrandt, Lukisan milik Van Dyck, Vermeer serta Jan Steen yang merupakan salah satu koleksi hebat yang dimiliki oelh museum tersebut. selain daripada itu semua, didalam museum juga masih terdapat benda-benda antik dari sejarah belanda, koleksi gambar-gambar, adanya fotografi yang klasik dan juga cetakan.

#4 USA ~ New York Museum of Modern Art

Siapa yang asudah sering ke USA tapi belum pernah main ke museum ini ? jika belum sangat disayangkan sekali loh guys. Karena, museum ini merupakan museum seni yang sering seakli disebut sebagai museum paling modern dan juga memiliki pengaruh terhadap dunia. Koleksinya terdapat beebrapa barang seni yang hebat dan mungkin tidak akan ternilai. Seperti : 150.000. Karya seni, terdapat 22.000 film, serta terdapat 4 jt film foto yang tersimpan di dalam museum ini.

Lokasinya sendiri terdapat di Midtown Manhattan, New York City. Koleksi terbaik yang dimiliki oelh museum ini adalah koleksi dari masterpiece Van Gogh dan juga Picasso. Ditambah lagi dengan adanya perpustakaan yang diisi oleh 300,000. Buku serta maajlah mengenai seni modern dan juga seni kontemporer.